Wednesday, July 4, 2018

√ 3 Cara Cek Kuota Internet Axis

Populasi penduduk Indonesia yang mencapai 262 juta orang, lebih dari 50%-nya telah memanfaatkan teknologi internet dalam kehidupannya sehari-hari. Saat ini internet sudah menjadi sebuah kebutuhan yang tidak sanggup lagi dipisahkan bagi para pengguna smartphone.


Karenanya dengan banyaknya pengguna internet aktif, menciptakan para provider sellular berlomba-lomba untuk memikat hati dengan aneka macam penawaran paket yang menarik.


AXIS merupakan salah satu penyedia jasa komunikasi selular dengan jangkauan jaringan luas di 87 kota di Indonesia. Dengan derma jaringan XL Axiata, AXIS telah menerapkan teknologi 4G. Hal ini tentu saja menjanjikan Anda sebagai pengguna layanan AXIS untuk mendapat terusan internet yang lebih lancar dan cepat.


Cara Cek Kuota Internet AXIS


Bagi Anda para pengguna layanan AXIS, ada baiknya Anda mengetahui cara mengecek kuota paket internet Anda. Anda sanggup melakukannya dengan aneka macam cara gampang sebagai berikut.


Cara Cek Kuota AXIS Melalui USSD Menu Browser (UMB)


Populasi penduduk Indonesia yang mencapai  √ 3 Cara Cek Kuota Internet AXIS


USSD yaitu sebuah protokol yang dipakai untuk berkomunikasi dari handphone pengguna ke penyedia pelayanan telekomunikasi (atau sebaliknya). USSD ini sendiri yaitu sebuah teknologi sellular yang sering dipakai sebagai terusan layanan embel-embel aplikasi sms center.


Cara terusan USSD harus diawali dengan memakai tanda bintang (*) dan diakhiri dengan memakai tanda pagar (#).


Untuk mengecek kuota paket internet AXIS yang Anda miliki, Anda sanggup mengecek melalui UMB yang sanggup diakses dari handphone Anda. Caranya sebagai berikut:



  • Ketik *123# pada hidangan panggilan handphone Anda, kemudian pilih “Dial” atau “Panggil/OK

  • Pilih nomer 7, “Myinfo“.

  • Kemudian pilih nomer 3, “Cek Kuota Paket

  • Informasi paket Anda yang sedang aktif akan tersedia, kemudian Anda sanggup pilih paket hidangan yang Anda inginkan.

  • Pilih pilihan paket yang Anda gunakan, tunggu beberapa saat, maka gosip kuota yang akan dikirimkan melalui SMS.


Cara Cek Kuota AXIS Melalui SMS


Cara yang paling sering dilakukan orang untuk mengecek kuota yaitu dengan mengirimkan SMS. Cara ini memang konvensional, namun tetap yang paling gampang untuk dilakukan. Anda hanya perlu mengetik format SMS yang tepat.


Cara cek kuota AXIS melalui SMS yaitu dengan mengetik “KUOTA“, dan kirimkan ke 123. Tunggu beberapa saat, dan Anda akan mendapat SMS jawaban berisi gosip sisa kuota paket Anda. Cek kuota melalui SMS ini tidak dikenakan biaya tambahan.


Cara Cek Kuota AXIS Melalui Aplikasi AXISNet


Populasi penduduk Indonesia yang mencapai  √ 3 Cara Cek Kuota Internet AXIS


Untuk Anda yang memakai smartphone, baik yang berbasis Android ataupun IOS. Anda sanggup mengunduh aplikasi khusus yang ditawarkan AXIS untuk para penggunanya, AXISNet. Anda harus mempunyai koneksi internet untuk sanggup mengakses gosip melalui AXISNet ini.


Aplikasi ini sanggup Anda uduh secara gratis di Appstore (untuk pengguna IOS) ataupun Playstore (untuk pengguna Android). Setelah aplikasi ini terpasang pada smartphone Anda, Anda akan diminta untuk melaksanakan pendaftaran untuk mempunyai akun di AXISNet. Anda sanggup mendaftar dengan memakai nomer AXIS Anda.


Setelah pendaftaran berhasil, Anda akan sanggup pribadi masuk ke hidangan utama aplikasi. Untuk cek kuota, Anda sanggup menentukan “Cek Paket & Kuota” maka Anda pun akan pribadi mendapat gosip seputar sisa kuota internet AXIS yang Anda miliki ketika ini.


Selain untuk mengecek sisa kuota internet, aplikasi ini juga sanggup Anda manfaatkan untuk membeli pulsa, mengisi paket internet, menyebarkan pulsa dengan sesama pengguna AXIS, mengetui promo paket yang disediakan AXIS, dan lain sebagainya.


Menjadi Bijak Dalam Menggunakan Kuota


Dengan melaksanakan cek kuota secara berkala, tentu saja akan membantu Anda dalam mengatur tingkat penggunaan kuota internet Anda. Anda menjadi sanggup lebih mengontrol penggunaan internet Anda sehari-hari.


Tentu saja hal ini akan sangat membantu Anda dalam mengatur keuangan. Jangan hingga terlalu boros memakai internet hingga menjadikan banyaknya pengeluaran yang tidak terduga alasannya yaitu paket internet Anda habis sebelum waktunya.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com