Wednesday, June 20, 2018

√ 2 Cara Mengalihkan Blogger Ke Alamat Lain

 Cara Mengalihkan Blogger ke Alamat Lain √ 2 Cara Mengalihkan Blogger ke Alamat Lain

Bagi pengguna Blogger tentunya pernah memilih sebuah alamat atau URL bagi blog yang dibuat. Alamat pada sebuah blog merupakan identitas utama bagi sebuah blog, alasannya ialah alamat tersebut yang akan sering diingat oleh pengunjung.

Namun pada beberapa perkara ada juga pengguna Blogger yang beralih memakai blog gres dan memindahkan blog lama. Entah apapun alasannya tapi itu hal yang masuk akal dan banyak terjadi. Tapi terkadang yang menjadi problem ialah pengunjung di blog usang biasanya diperlukan sanggup diarahkan untuk pindah ke halaman blog baru.

Oleh alasannya ialah itu kalau kau ingin pengunjung yang membuka alamat blog usang akan eksklusif dialihkan membuka alamat blog baru, kau sanggup memakai salah satu dari dua cara di bawah ini. Yaitu memakai j4vascript atau memakai tag meta yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Selain itu ada pula cara mengalihkan Blogger usang ke Blogger gres tanpa kehilangan jumlah pengunjung. Makara semua postingan/artikel blog beserta halaman lain juga ikut dialihkan, baca lebih lengkap di sini.

Mengalihkan blog memakai j4vaScript

Salah satu cara untuk mengalihkan alamat blog ke alamat lain yaitu dengan memakai sintaks j4vascript. Sintaks yang dipakai cukup sederhana dan sanggup dimodifikasi sesuai kebutuhan. Pertama untuk mengalihkan halaman tertentu saja atau mengalihkan setiap halaman di blog. Kamu sanggup memakai cara berikut ini:
  1. Buka Blogger
  2. Pada bab Tema klik tombol Edit HTML
  3. Temukan <head> dan letakkan arahan berikut di bawahnya
  4. <script> if(window.location.href=='URL_BLOG_LAMA'){window.location='URL_BLOG_BARU';} </script>
  5. Ganti URL_BLOG_LAMA dan URL_BLOG_BARU sesuai keperluan
  6. Klik tombol Simpan dan lihat kesudahannya di blog kamu

Perbedaan memakai j4vascript dan tag meta

Perhatikan bahwa arahan di atas hanya mengalihkan 1 halaman saja, yaitu halaman URL_BLOG_LAMA saja. Makara contohnya URL_BLOG_LAMA ialah https://contoh.com/, maka alamat ibarat https://contoh.com/p/profil-penulis.html tidak ikut dialihkan.

Selain itu pengalihan dengan memakai tag meta biasanya membutuhkan waktu beberapa dikala sehabis halaman terbuka gres dialihkan ke alamat baru, kalau j4vascript pengunjung dialihkan tanpa sempat melihat isi halaman di blog lama.

Makara kalau kau perlu mengalihkan semua halaman di blog kamu, atau dengan kata lain setiap blog tersebut dibuka, maka akan eksklusif dialihkan, kau sanggup memakai cara berikut ini:
  1. Buka Blogger
  2. Pada bab Tema klik tombol Edit HTML
  3. Temukan <head> dan letakkan arahan berikut di bawahnya
  4. <script> location.href = 'URL_BLOG_BARU'; </script>
  5. Ganti URL_BLOG_BARU dengan alamat tujuan
  6. Klik tombol Simpan dan lihat kesudahannya di blog kamu

Mengalihkan blog memakai tag meta

Selain memakai sintaks j4vascript kau juga sanggup memakai tag meta khusus yang sanggup mengalihkan alamat blog. Hanya saja kalau memakai tag meta kau hanya sanggup mengalihkan semua halaman, tidak sanggup halaman tertentu saja. Kecuali kalau memakai conditional tag, baca cara memakai conditional tag di sini. Untuk mengalihkan blog memakai tag meta, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Buka Blogger
  2. Pada bab Tema klik tombol Edit HTML
  3. Temukan <head> dan letakkan arahan berikut di bawahnya
  4. <meta content='5;url=URL_BLOG_BARU' http-equiv='refresh'/>
  5. Ganti URL_BLOG_BARU dengan alamat tujuan dan ganti angka 5 dengan durasi sebelum dialihkan. Maksud durasi tersebut ialah alamat URL_BLOG_BARU akan dibuka sehabis 5 detik
  6. Klik tombol Simpan dan lihat kesudahannya di blog kamu

Penutup

Itulah 2 cara gampang yang sanggup kau coba untuk sanggup mengalihkan alamat blog usang ke alamat blog baru. Jika yang kau butuhkan ialah mengalihkan blog usang ke blog gres beserta postingan dan semua halamannya, maka kau sanggup mengalihkan blog tanpa kehilangan jumlah pengunjung, baca lebih lengkapnya di sini. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat untuk kamu, kalau ada hal yang kurang jelas, maka jangan sungkan untuk menunjukkan komentar kau di bawah atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih dan hingga jumpa!
Sumber http://www.maringngerrang.com/