Saturday, June 23, 2018

√ Tukar Poin Telkomsel Dengan Paket Sms, Nelpon Atau Internet Gratis

Saung Net – Telkomsel ketika ini menjadi salah satu operator seluler yang paling banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia, sebab mempunyai jangkauan sinyal yang luas, kualitas sinyal yang elok dan banyak jadwal menarik untuk penggunannya. Program POIN Telkomsel salah satunya, jadwal ini yang paling sering diadakan oleh Telkomsel.


Singkatnya, POIN Telkomsel merupakan jadwal yang dibentuk oleh Telkomsel untuk memperlihatkan penghargaan lebih kepada penggunannya yang loyalitas, dalam artian pengguna yang banyak melaksanakan transaksi. Baik pengguna yang menggunakan KartuHalo, simPATI, KARTU As, dan Loop.


Untuk memperoleh POIN Telkomsel, pengguna harus melaksanakan beberapa transaksi, salah satunya ibarat mengisi pulsa Rp 5.000,- pengguna kartu simPATI, KARTU AS, dan Loop. akan mendapat 1 POIN. Semakin besar transaksinya semakin besar juga POIN yang akan diperoleh penggunannya.


Berbeda dengan pengguna KartuHalo, dalam setiap transaksi minimal melaksanakan pembayaran tagihan bulanan Rp 5.000,- akan mendapat kelipatan 3 POIN. Namun juga ada syarat lainnya, pengguna harus melaksanakan pengisian pulsa atau tagihan dengan jumlah minimal Rp 50.000,- dalam sebulan untuk mendapat POIN.


Pengguna KartuHalo akan mendapat POIN pribadi sehabis melaksanakan transaksi. Untuk pengguna kartu simPATI, KARTU Halo, dan Loop akan memperoleh POIN Telkomsel dalam 24 jam sehabis melaksanakan transaksi atau pengisian pulsa.


Jika POIN sudah terkumpul banyak, nantinya pengguna dapat menukarkan POIN  Telkomsel dengan banyak sekali macam hadiah menarik, yang dapat dilihat pada hidangan POIN Reward.


Cara Tukar POIN Telkomsel Dengan Paket SMS, Nelpon atau Internet Gratis


Umumnya pengguna yang mempunyai banyak POIN menginginkan PION yang dimilikinya ditukar dengan Pulsa. Namun pada jadwal POIN Telkomsel,  PION yang terkumpul hanya dapat ditukarkan dengan paket SMS, paket telepon, dan paket internet. Nah berikut ini ialah cara melaksanakan penukatan POIN Telkomsel dengan ketiga paket tersebut.



  1. Masuk ke hidangan panggilan dan ketika *700#.

  2. Pilih hidangan 3. Produk Telkomsel untuk menukarkan POIN dengan SMS, Paket telpon dan Internet.

  3. Selanjutnya tinggal pilih 1. SMS, 2. Paket telpon dan 3. Internet.

  4. Jika menentukan 1. SMS, maka POIN akan ditukarkan dengan 300 SMS gratis, kalau menentukan 2. Paket Telpon, pengguna dapat menentukan POIN-nya ditukar dengan Paket Nelpon 30 Siang atau Paket Nelpon 30 Malam, dan kalau menentukan 3. Internet, maka POIN akan ditukarkan dengan paket Internet 100 MB atau 300 MB.

  5. Tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan. Misalkan saja menukarkan POIN dengan paket internet, maka pilih nomor 3.

  6. Selanjutnya tinggal mengikuti petunjuk yang diberikan, dan tunggu beberapa ketika hingga proses penukaran POIN Telkomsel berhasil.


Sebagai gosip tambahan, ketika proses penukaran POIN Telkomsel berhasil, nantinya akan ada SMS Notifikasi dari Telkomsel yang menyatakan bahwa proses penukaran POIN berhasil dilakukan, dan pengguna dapat pribadi menggunakannya.


Untuk mengetahui jumlah POIN yang dimiliki dapat dengan cara ibarat diatas, atau dengan mengirim SMS dengan mengetik ‘POIN’ dan kirim ke 777. Juga untuk mengetahui jumlah poin yang dimiliki dapat melalui aplikasi MyTelkomsel.


Batas penukatan biasa hanya dapat dilakukan hingga final tahun, untuk tahun ini hingga tanggal 31 Desember 2018. Jika sudah mempunyai banyak POIN harap segera ditukarkan, sebab kalau biarkan hingga masa aktifnya habis, maka POIN akan hangus.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com