Thursday, July 5, 2018

√ Cara Mengatasi Tidak Dapat Menciptakan Status Whatsapp


WhatsApp kini sudah mempunyai fitur status/stories yang mana mempunyai fungsi yang sama dengan Instagram stories atau Facebook stories, dimana pengguna sanggup menciptakan status berupa tulisan, gambar, video, atau adonan dari hal tersebut dan sanggup bertahan selama 24 jam sama ibarat Instagram Stories atau Facebook Stories.





Mau memakai dua WhatsApp dalam satu HP dengan mudah? caranya sanggup baca di: Dua WhatsApp Dalam Satu HP:





Adanya fitur ini tentu sangat bermanfaat bagi pengguna yang ingin melaksanakan update momen – momen tertentu dengan memakai aplikasi ini. Keluarnya fitur ini direspon faktual oleh banyak kalangan dan review yang cukup baik di playstore.





Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Status WhatsApp





Meskipun menciptakan status WhatsApp itu gampang sama ibarat menciptakan stories di Instagram, namun kadang ada saja hambatan atau duduk perkara yang dihadapi dalam fitur ini. Salah satunya ialah tidak sanggup melakukan/ menciptakan status di WhatsApp. Cukup aneh memang mengapa sanggup terjadi, namun ada penyebab darihal ini, mulai dari memori RAM penuh, kesalahan pada update atau kurangnya update, serta ada file dump di dalam aplikasi.





Masalah tersebut tentu mengganggu pengguna dan tidak sedikit dari mereka kesulitan untuk mengatasinya. Maka dari itu kami memberi beberapa tutorial mengatasi tersebut berikut ini.





Langkah-langkah mengatasi tidak sanggup update status video di whatsapp





Semua duduk perkara niscaya ada solusi dan penyebabnya. Untuk duduk perkara tidak sanggup melaksanakan update status ini, penyebabnya sanggup bermacam – macam, antar pengguna pun sanggup berbeda penyebabnya. Dan dari beberapa error tersebut kami mempunyai beberapa cara untuk menciptakan anda sanggup melaksanakan update status kembali.





1. Paksa Berhenti & Hapus Data Aplikasi Whatsapp





Cara ini ialah cara awal untuk mengatasi problem tidak sanggup melaksanakan update status pada WhatsApp anda. Menutup aplikasi akan menciptakan aplikasi berjalan ibarat awal, dan menghapus data akan menciptakan data history, cache, dan database akan hilang untuk sementara. Adapun caranya ialah sebagai berikut:





WhatsApp kini sudah mempunyai fitur status √ Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Status WhatsApp




  • Buka sajian Setelan > Aplikasi & notifikasi > Cari dan pilih aplikasi WhatsApp > kemudian pilih “Paksa Berhenti” dan untuk “Hapus Data”, masuk ke menu  Penyimpanan.
  • Masuk lagi ke WhatsApp dan cek apakah update status tidak sanggup dilakukan atau tidak.




2. Update Aplikasi WhatsApp





Update WhatsAppMetode kedua ini sanggup dibilang cara yang gampang untuk dilakukan. Dengan melaksanakan update pada WhatsApp sanggup memperbaiki fitur yang ada ketika ini, memperbaharui kegiatan yang lebih baru, dan memperbarui error yang terjadi sehingga hilang. Caranya ialah sebagai berikut.





WhatsApp kini sudah mempunyai fitur status √ Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Status WhatsApp




Buka Playstore  > Cari WhatsApp di Aplikasi Anda > Update aplikasi kemudian  tunggu beberapa ketika hingga aplikasi WhatsApp anda terupdate, buka aplikasi WhatsApp sehabis final update dan cek apakah anda masih tidak sanggup melaksanakan update status atau tidak.





3. Install Ulang WhatsApp





Apabila kedua cara di atas tidak membuahkan hasil, anda sanggup melaksanakan install ulang terhadap aplikasi WhatsApp sehingga error pada update status anda sanggup teratasi. Menghapus aplikasi kemudian memasang kembali akan menciptakan kegiatan kembali ibarat awal beserta pengaturan dan data yang masih kosong sehingga minim error yang terjadi. Cara melakukannya ialah sebagai berikut :





WhatsApp kini sudah mempunyai fitur status √ Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Status WhatsApp




  • Buka sajian Setelan > Aplikasi & notifikasi > Cari dan pilih aplikasi WhatsApp > kemudian pilih “Uninstal”
  • Install kembali Aplikasi WhatsApp melalui Playstore, buka playstore kemudian d0wnl0ad dan instal WhatsApp ibarat biasa.
  • Buka WhatsApp, login dan WhatsApp sudah sanggup dipakai ibarat biasa




Keterangan : langkah-langkah diatas dipraktikan dengan ponsel berakal dengan sistem operasi Android Oreo 8.1.0. Makara akan ada perbedaan tampilan sajian pada versi Android lainnya, namun tidak akan jauh berbeda, hanya perlu sedikit penyesuaian.





Demikian beberapa cara untuk mengatasi tidak sanggup menciptakan status di WhatsApp, semoga maksimal pastikan file sampah telah dibersihkan dahulu memakai aplikasi cleaner atau dilakukan sendiri.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com