Monday, July 23, 2018

√ Coba Praktekkan 5 Tips Berikut Semoga Paket Kuota Internet Anda Tidak Cepat Habis

5 Tips Agar Kuota Internet Tidak Cepat Habis – Artikel ini yakni lanjutan dari pembahasan Penyebab Kuota Internet Cepat Habis. Pada artikel tersebut tidak dibahas bagaimana cara menghemat kuota internet semoga awet. Maka daripada itu disini saya akan membahasnya yang barangkali ada manfaatnya bagi siapa saja. Jika paket internet yang Anda gunakan yakni paket kuota, mau tidak mau Anda harus menerapkan trik ini semoga kuotanya tidak cepat habis. Beda lagi dengan paket internet unlimited, dimana penggunaannya tidak terbatas.


Baca Juga : Cara Download File Besar Di Internet Hasil Cepat Dengan Software Gratis & Legal


Banyak yang menentukan paket internet limited (kuota) daripada paket internet unlimited. Penyebab utamanya paket internet kuota harganya relatif terjangkau. Sebaiknya Anda jangan melihat harganya saja, alasannya yakni kalau paket kuota tersebut Anda gunakan semaunya maka paket internet akan cepat habis.


 Tips Agar Kuota Internet Tidak Cepat Habis √ Coba Praktekkan 5 Tips Berikut Agar Paket Kuota Internet Anda Tidak Cepat Habis


Berikut 5 Tips Ampuh Agar Kuota Internet Tidak Cepat Habis


1. Jangan Menggunakan Fitur Update Otomatis


Hampir setiap aplikasi atau software yang terpasang di komputer memerlukan update. Fitur update aplikasi ini biasanya akan dilakukan secara otomatis. Artinya setiap kali komputer Anda terhubung ke internet, maka aplikasi ini akan melaksanakan update. Memang ada manfaatnya kalau fitur update otomatis ini kita aktifkan. Aplikasi yang kita pasang di komputer akan senantiasa up to date setiap terdapat fitur terbarunya. Namun bekerjsama tidak semua aplikasi perlu kita update terlebih kalau paket internet yang kita gunakan yakni paket kuota. Update-update aplikasi yang tidak perlu ini tentunya akan menciptakan boros paket internet Anda. Maka daripada itu sebaiknya Anda matikan saja fitur auto update setiap aplikasi yang terpasang di internet. Bahkan kalau terdapat aplikasi yang perlu di update, sebaiknya Anda gunakan update secara manual saja memakai jaringan internet WiFi atau d0wnl0ad update aplikasi di warnet.


2. Selalu Mengecek Penggunaan Data


Mulai ketika ini coba luangkan waktu sebentar untuk selalu mengecek penggunaan data internet Anda. Kegiatan apa saja yang suka Anda lakukan dengan memakai jaringan internet. Dengan internet kita sanggup streaming video, bermain game online, d0wnl0ad aplikasi, upload aplikasi, video chating, dan sebagainya. Cek satu persatu acara mana yang sanggup menghabiskan paket kuota internet Anda membengkak. Jika sudah ditemukan, silakan Anda kurangi acara tersebut sehingga paket kuota internet tetap awet.


Alternatif lainnya kalau memang acara yang meski dikurangi tersebut penting harus Anda lakukan, maka silakan gunakan jaringan internet gratisan. Misalnya Anda sanggup memakai jaringan internet WiFi kampus, tempat-tempat umum, dan sebagainya. Atau mungkin Anda sanggup memakai internet di warnet.


3. Selalu Kompres Data Pada Setiap Web Browser


Saat ini semua web browser menyerupai Chrome, Firefox, Opera Mini, sudah mendukung fitur kompres data. Dengan mengkompres data maka kita telah menghemat penggunaan internet. Karena data yang telah dikompres akan lebih kecil lagi ukurannya. Dalam hal kompres sanggup Anda lakukan juga ketika Anda ingin mengirim file kepada orang lain melalui internet. Anda sanggup mengkompres data terlebih dahulu dengan aplikasi kompressi menyerupai WinRAR, WinZIP, dan sebagainya. Selanjutnya foto yang ingin Anda upload ke internet sebaiknya Anda kompres terlebih dahulu. Banyak aplikasi gratis yang sanggup kita gunakan untuk mengkompres foto, menyerupai software gratis ini.


4. Selalu Mematikan Koneksi Data Jika Sudah Tidak Digunakan


Kebiasaan buruk yang sanggup menguras cepat paket kuota internet Anda yakni malas mematikan paket data internet kalau sudah tidak diperlukan. Terutama di Smartphone, paket data internet yang terus menerus aktif maka seluruh aplikasi yang terhubung ke internet akan melaksanakan notifikasi. Sangat disayangkan kalau hal ini terjadi, alasannya yakni hal yang tidak diharapkan ini akan menguras paket kuota internet. Sebaiknya matikan saja paket data ini kalau Anda sudah tidak memerlukannya lagi.


5. Ganti Kebiasaan Streaming Video Dengan Download Video


Ketika Anda menonton video melalui proses streaming maka Anda hanya sanggup melihat video ketika itu saja. Ketika Anda membutuhkan kembali video tersebut, maka Anda harus melaksanakan streaming lagi. Bisa Anda bayangkan kalau setiap hari Anda nonton video streaming, tentu saja hal ini akan cepat menguras kuota internet. Terlebih kalau video streaming tersebut berkualitas HD. Coba ganti kebiasaan buruk ini dengan melaksanakan d0wnl0ad video. Dengan begitu Anda cukup menghabiskan kuota internet sekali saja ketika d0wnl0ad. Apalagi kalau Anda melaksanakan d0wnl0ad memakai WiFi gratis.


Ok mungkin hanya itu saja artikel 5 Tips Agar Kuota Internet Tidak Cepat Habis. Semoga dengan adanya artikel ini kuota internet Anda sanggup infinit dan tentunya sanggup menghemat pengeluaran Anda perbulan. Sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya dan salam sukses.



Sumber http://info-menarik.nett