Saturday, July 21, 2018

√ Google Akan Donasikan Rp 15 Miliar Untuk Bantu Palu Donggala

Bencana gempa yang menimpa Palu dan Donggala telah menyita perhatian dunia, termasuk perusahan teknologi menyerupai Google. Gempa dengan kekuatan 7,4 Skala Richter yang mengguncang Palu dan Donggala menciptakan perihatin CEO Google, Sundar Pichai.


Pada 2 Oktober kemarin dikutif dari Dafunda Tekno, Sundar Pichai menciptakan tweet melalui akun resminya berisi ungkapan keperihatinan dan berduka cita atas peristiwa alam tersebut. Ia juga mengatakan, bahwa Google akan mengirim pinjaman senilai US 1 Juta, atau kalau di rupiahkan sekitar Rp 15 Miliar untuk meringankan beban korban peristiwa gempa alu dan Donggala.


Isi Tweet Sundar Pichai Mengenai Google.org Dan Googlers Akan Kirim Bantuan Senilai US 1 Juta Untuk Korban Gempa Palu & Donggala




“Kami turut berduka cita atas gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Indonesia. @googleorg dan Googlers akan mendonasikan pinjaman US $ 1 juta untuk membantu mereka”


Sundar Pichai, CEO Google


Bantuan akan dilakukan pribadi oleh Googlers (Pegawai Google) dan Google.org (Badan Kemanusiaan Milik Google) ke kawasan korba yang terkena gampa. Namun, prosedur pengiriman dan jenis bantuannya menyerupai apa belum ada klarifikasi lebih lanjut dari pihak Google.


Saat ini, sudah banyak anjuran pinjaman dari luar negeri untuk membantu korban gempa. Data dari BNPB menyebutkan sudah ada 2 forum dan 26 negera yang berkeinginan mengirimkan bantuan.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com