Wednesday, August 22, 2018

√ Dampak Ganti Nomor Whatsapp


Berencana akan mengganti nomor telepon WhatsApp? Banyak alasan yang melatarbelakangi seseorang mengganti nomor WhatsAppp, namun sudah tahu efek ganti nomor WhatsApp? Mari kita bahas secara tuntas pada artikel ini.





WhatsApp menghadirkan fitur ganti nomor yang memungkinkan penggunanya mengganti nomor telepon yang terhubung dengan akun WhatsApp. Fitur ini didesain untuk dipakai pengguna memverifikasikan pergantian nomor usang dengan nomor baru.





Dengan memakai fitur ganti nomor pada WhatsApp akan memindahkan info akun pengguna ibarat info profil, grup, dan setelan dari nomor usang ke nomor baru. Nomor usang juga tidak akan muncul pada daftar kontak WhatsApp teman oengguna.









Pengguna yang melaksanakan ganti nomor, untuk riwayat chat akan tetap ada pada telepon dengan nomor gres tersebut, selama masih memakai nomor telepon yang sama. Makara pastikan kontak WhatsApp Anda sudah menyimpan nomor Anda di buku telepon mereka semoga dapat berkirim pesan dengan lancar.





Lalu efek apa yang akan timbul sesudah mengganti nomor WhatsApp?





Efek Ganti Nomor Whatsapp





Berencana akan mengganti nomor telepon WhatsApp √ Efek Ganti Nomor Whatsapp




Berikut beberapa efek yang timbul ketika pengguna WhatsApp melaksanakan pergantian nomor telepon usang dengan nomor telepon baru.





1. Kontak yang di blokir akan hilang dari kontak terblokir.





Setelah mengganti nomor WhatsApp, maka nomor kontak yang diblokir sebelumnya tidak akan terblokir lagi pada nomor gres WhatsApp. Namun kontak yang bersangkutan tidak akan mengetahui bahwa pengguna telah mengganti nomor. Kecuali kontak yang diblokir tergabung di group yang sama, sebab pada group akan muncul notifikasi kalau ada anggota yang melaksanakan ganti nomor telepon.





2. Mengganti nomor WhatsApp tidak akan menciptakan pengguna dikeluarkan dari group





Ketika pengguna sudah tergabung dengan sebuah group WhatsApp pada nomor telepon lama, dan kemudian melaksanakan pergantian nomor telepon, maka otomatis nomor telepon usang akan berganti dengan nomor gres pada group. Artinya pengguna tidak akan keluar dari group WhatsApp dan akan muncul notifikasi bahwa pengguna sudah mengganti nomor telepon.









3. Kontak WhatsApp tidak akan hilang





Daftar kontak pada WhatsApp berasal dari buku telepon, jadi kontak WhatsApp tidak akan hilang selama data kontak masih tersimpan pada buku telepon. Meski pengguna telah ganti nomor telepon, namun daftar kontak masih ada. kecuali nomor WhatsApp yang masih belum tersimpan pada buku telepon.





4. Bisa kembali memakai nomor usang atau mendaftar ulang WhatsApp





Maksudnya, kalau pengguna suatu ketika berubah pikiran dan ingin kembali memakai nomor telepon lama, maka hal tersebut sangat mungkin dilakukan. Pengguna dapat mengganti nomor gres tersebut dengan nomor usang dengan cara yang sama ibarat melaksanakan ganti nomor telepon.





Pengguna juga dapat memakai nomor usang untuk mendaftar akun WhatsApp baru.





5. Chat/ Pesan yang dikirim ke nomor telepon usang WhatsApp tidak akan masuk ke nomor baru.





Meski pada ketika mengganti nomor ada notifikasi migrasi akun, namun kalau ada seseorang yang mengirim pesan ke nomor lama, maka pesan tersebut tidak akan terkirim ke nomor baru.









6. Panggilan WhatsApp ke nomor telepon usang tidak akan diarahkan ke nomor telepon baru.





Pengguna WhatsApp lain tidak akan dapat melaksanakan panggilan melalui WhatsApp ke nomor telepon lama, namun pada ketika pengguna menekan tombol panggil pada WhatsApp akan diarahkan pada panggilan telepon jaringan seluler biasa.





7. Saat admin group ganti nomor telepon akan tetap menjadi admin.





Pengguna yang menjadi admin grup WhatsApp akan tetap menjadi group WhatsApp pada ketika mengganti nomor, tidak ada perubahan apapun kecuali nomor teleponnya saja yang berubah.





Bagaimana?





Jika ada pertanyaan atau mengalami hal lain, dapat disampaikan melalui kolom komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com