Friday, August 24, 2018

√ Sebaiknya Hindari 5 Teknik Black Hat Seo Ini Jikalau Blogmu Tidak Ingin Lenyap Di Google

5 Teknik Black Hat SEO Yang Dilarang Google – Agar sebuah situs bisa optimal maka tidak akan terlepas dari ilmu SEO. Ada dua jenis ilmu SEO dimuka bumi ini, yaitu white hat SEO dan black hat SEO. Kedua-duanya sama yaitu untuk meningkatkan performa situs di mata mesin pencari. Namun perlu kita ketahui diantara kedua jenis ilmu SEO itu ada salah satu yang dihentikan Google untuk kita gunakan. Teknik SEO ibarat apakah yang dihentikan Google? Ya, benar! Teknik Black Hat SEO-lah yang tidak diijinkan Google untuk kita gunakan.


Baca Juga : Info Rahasia Cara Meningkatkan SEO WordPress


Kenapa Black Hat SEO dihentikan Google kemudian apa itu teknik Black Hat SEO? Black Hat SEO yakni sebuah upaya yang dilakukan oleh siapa saja demi untuk meningkatkan performa situs di mesin pencari dengan cara melaksanakan penipuan atau kecurangan. Maksudnya menipu dan curang bagaimana? Ya mungkin menipu dan curang terhadap mesin pencari dan juga pembaca. Umumnya teknik Black Hat SEO ini akan cepat sekali berdampaknya pada sebuah situs. Maka daripada itu aneka macam terutama blogger pemula tergiur untuk menempuh jalan pintas yaitu meningkatkan performa blognya di SERP dengan cara ini. Cepat sih cepat naiknya, tapi cepat juga turunnya ….


 Teknik Black Hat SEO Yang Dilarang Google √ Sebaiknya Hindari 5 Teknik Black Hat SEO Ini Jika Blogmu Tidak Ingin Lenyap Di Google


Dulu sih tahun 2000 kebelakang metode Black Hat SEO sangat kondusif dan bisa jadi merupakan teknik SEO cepat yang paling diandalkan. Namun sehabis Google memelihara Google Sandbox dan Google Panda secara perlahan teknik ini menghilang.


Lalu apa itu White Hat SEO? Ya kebalikan dari Black Hat SEO atau teknik SEO yang diperbolehkan oleh Google. Teknik SEO yang masuk akal kita lakukan dan sedikitpun tidak ada unsur menipu dan bertindak curang, itulah White Hat SEO.


Seperti Apa Saja Teknik Black Hat SEO atau Trik SEO Yang Dilarang Google Itu?


Menurut para master SEO diluar sana jenis Black Hat SEO itu banyak sekali. Namun berdasarkan saya yang paling penting yakni hanya 5 teknik saja. Jika Anda ingin tau ingin tahu teknik Black Hat SEO lainnya, silakan jalan-jalan di Google aja.


1. Doorway Pages


Setiap halaman website atau blog tentunya tidak akan sama performanya dan tentunya impian semua orang jikalau halaman situs rendah perlahan bisa merangkak naik di mata mesin pencari. Namun jikalau penerapan SEO pada halaman kualitas rendah ini memakai cara meningkatkan secara optimal kata kunci spesifik kemudian mengarahkan pembaca untuk menuju ke situs lain yang berbeda, maka inilah teknik yang di larang Google. Kegiatan ini termasuk Black Hat SEO dan Google menilai cara ini sudah memanipulasi mesin pencari dan juga pembaca alasannya yakni mesin pencari dan pembaca tanpa sepengetahuannya telah dialihkan ke halaman situs yang bukan bergotong-royong untuk dikunjungi.


2. Cloaking


Teknik Cloaking juga termasuk teknik Black Hat SEO dan itu yakni tindakan yang melanggar aturan Google. Umumnya teknik Cloaking diterapkan dengan memasang script atau isyarat khusus ke dalam situs. Bukti situs telah memakai teknik Cloaking yakni situs tersebut telah melaksanakan praktik penyajian konten yang berbeda dari yang sebenarnya. Teknik Cloaking akan mengarahkan mesin pencari dan pengguna ke sebuah halaman situs lain yang sama sekali bukan situs yang dicari oleh pengguna. Biasanya teknik ini juga akan menciptakan konten terpisah yaitu satu untuk mesin pencari dan satu untuk pengunjung. Semua ini dirancang seakan-akan berbeda.


3. Keyword Stuffing


Keyword memang penting, tapi kalau keyword yang berlebihan bisa berdampak jelek pada pringkat situs kita. Buang jauh-jauh anggapan kalau menciptakan keyword secara terus menerus dan berulang-ulang pada artikel baik itu jenis frase yang sama dengan artikel akan menciptakan konten situs menerobos dan bertahan usang di SERP. Teknik keyword stuffing yakni salah satu tindakan Black Hat SEO dan memang diantaranya masih banyak yang melakukannya sampai sekarang. Sedikitpun teknik pembuatan kata kunci yang berlebihan dan sama sekali kata kunci itu tidak relevan maka tidak akan bisa untuk meningkatkan ranking situs di SERP. Malah praktik ini usang kelamaan akan menciptakan situs kita lenyap di Google dan entah kemana.


Segala bentuk manipulasi apapun dari tindakan keyword stuffing ini dihentikan Google. Contoh lainnya yakni dengan menciptakan daftar kata-kata keyword incarannya baik itu yang disisipkan pada tag atau tabel dalam jumlah besar yang dimaksudkan akan sangat bermanfaat untuk pengguna.


4. Hidden Text


Mungkin dengan menciptakan keyword teks tersembunyi (hidden text) maksudnya yakni untuk menghilangkan jejak pembaca dan juga mesin pencari. Percuma kita lakukan teknik dengan menyembunyikan tulisan, alasannya yakni ketika ini Google sudah sangat cendekia untuk membaca situs pelaku kecurangan ibarat ini. Umumnya teknik menyembunyikan teks dilakukan dengan memberi warna pada aksara sama dengan latar belakang (background). Pembaca yakin tidak akan tahu dan akan menganggap bahwa konten tersebut yakni berkualitas dan relevan. Tapi untuk mesin pencari lain lagi, teknik ini sama saja ujung-ujungnya akan ketahuan.


5. Spam Backlinks


Tidak sanggup dipungkiri kalau kekuatan backlink ketika ini masih berdampak baik bagi perkembangan performa situs. Namun tentunya backlink yang mana dulu yang bisa menyulap situs di SERP? Tentunya yang menang yakni backlink yang berkualitas dan natural yang akan bisa bisa mempertahankan ranking situs di mesin pencari. 1 backlink berkualitas dalam perhari masih jauh lebih baik dibanding 1000 backlink kualitas spam dalam sehari.


Seperti apakah cara untuk mendapat backlink berkualitas? Contohnya ibarat menjadi penulis tamu di blog lain, alasannya yakni dengan menjadi guest blogger biasanya kita akan mendapat backlink berkualitas dari pemilik blognya. Aktif di forum-forum yang memperbolehkan menautkan link pada signature juga bisa dikategorikan sumber backlink berkualitas. Selebihnya silakan Anda cari di Google apa saja selain itu contoh-contoh backlink yang berkualitas?



Ok mungkin hanya itu saja artikel ihwal Teknik Black Hat SEO Yang Harus Dihindari. Apapun alasannya jangan sekali-kali mencoba untuk memakai teknik Black Hat SEO jikalau memang kita serius dalam mengurus blog. Pedih juga rasanya blog yang kita rawat berbulan-bulan, bertahun-tahun, namun pada kesannya harus lenyap diperederan mesin pencari. Pepatah mengatakan, alon-alon asal kelakon. Salam sukses dan semoga bermanfaat.



Sumber http://info-menarik.nett