Monday, November 26, 2018

√ Cara Menonaktifkan Emoji Di Wordpress Dengan Mudah

Cara Menonaktifkan Emoji Di WordPress – Bagi yang peduli dengan kecepatan blog, maka segala apapun yang dianggap akan menggangu kemudian lintas kecepatan blog maka tidak akan digunakan. Walaupun hal tersebut kelihatannya hanya sepele saja. Seperti halnya fitur emoji WordPress, sebagian banyak orang tetapkan untuk tidak mengaktifkannya. Dengan alasan emoji ini hanya akan menambah beban HTTP request. Karena emoji dibentuk dan ditampilkan memakai aba-aba Javascript. Sehingga memperlihatkan imbas lebih lambat ketika WordPress diakses.



Baca Juga : Cara Melengkapi Tampilan Rich Text Editor Default WordPress



Untuk mempercantik tampilan artikel dan komentar WordPress, maka WordPress menyediakan fitur emoticon dan emoji. Dan memang jikalau emoticon dan emoji dibiarkan aktif begitu saja akan menambah penampilan artikel atau komentar lebih hidup dan menarik. Namun jikalau dilihat fungsi dan kegunaan dari emoticon dan emoji sangat kecil sekali. Karena tentunya tanpa memakai fitur kedua ini tidak akan menghilangkan intisari maksud dari bahan yang disampaikan. Yang ada malah akan menambah beban load WordPress ketika diakses. Hal ini akan terasa jikalau kita mengakses blog dari media koneksi yang lambat.


 maka segala apapun yang dianggap akan menggangu kemudian lintas kecepatan blog maka tidak aka √ Cara Menonaktifkan Emoji Di WordPress Dengan Mudah


Atas dasar itu semua maka sebaiknya kita nonaktifkan saja emoticon dan emoji demi untuk mempercepat kanal WordPress. Dengan cepatnya WordPress ketika diakses, maka akan menciptakan nyaman pengunjung atau pembaca.


Apa Sih Perbedaan dan Persamaan Emoticon dan Emoji?


Emoji dan emoticon sanggup diartikan sama sanggup juga diartikan berbeda. Keduanya yaitu gambar atau ikon untuk mengekpresikan abjad tertentu seseorang, ibarat : ekspresi senang, sedih, tertawa, marah, dan lain-lain. Yang menciptakan perbedaan keduanya antara emoji dan emoticon adalah, jikalau emoticon terdiri dari kumpulan ekspresi wajah ibarat ekspresi emosi dan mood saja. Sedangkan gambar emoji tidak terbatas hanya ekspresi itu saja, namun gambar yang dihasilkan dari emoji lebih dikembangkan lagi.


Untuk ketika ini saja gambar yang dihasilkan dari emoji semakin berkembang pesat. Emoji sanggup menghasilkan gambar hewan, bangunan, matahari, kue, balon, dan masih banyak lagi. Dengan adanya emoji maka kita akan terbantu ketika ingin memberikan sebuah ekspresi atau emoji sanggup mewakili apa yang hendak kita sampaikan.


Emoji pertama kali ada di Jepang, dan memang kata “emoji” diambil dari bahasa Jepang yang artinya “gambar berkarakter”. Di Jepang mulanya emoji ini dipakai sebagai gambar abjad atau ekspresi ketika mengirim pesan teks dalam media elektronik. Namun seiring perkembangan teknologi, maka kini ini emoji menjadi terkenal juga penggunaannya di luar Jepang.


Emoji dan emoticon tampil di halaman tertentu ibarat halaman web dengan memakai aba-aba Javascript. Jika emoticon atau emoji yang terdapat di sebuah halaman web jumlahnya sedikit itu hanya sedikit saja pengaruhnya terhadap kecepatan blog. Namun sebaliknya jikalau jumlahnya banyak maka akan memperlihatkan dampak lambat ketika blog diakses.


Lalu Bagaimana Cara Menonaktifkan Emoji Di WordPress?


Berbeda dengan cara menonaktifkan emoticon di WordPress, alasannya yaitu untuk tidak memfungsikan emoticon di WordPress kita hanya menghilangkan centang pada settingan tertentu saja. Namun jikalau kita ingin mematikan fitur emoji di WordPress kita meski menerapkan kode.


Silakan Anda pasang aba-aba berikut ini di dalam file functions.php yang ada di dalam template Anda.


remove_action ('wp_head', 'print_emoji_detection_script', 7);
remove_action ('wp_print_styles', 'print_emoji_styles');

Setelah kita menyisipkan script diatas maka ketika kita mengetikkan abjad tertentu (karakter emoji) di halaman WordPress maka yang tampil yaitu hanya goresan pena biasa atau goresan pena kotak-kotak.


Bagaimana gampang bukan? Mungkin hanya itu saja keterangan Cara Menonaktifkan Emoji Di WordPress semoga blog WordPress selalu terjaga kecepatan aksesnya. Semoga goresan pena ini ada manfaatnya.



Sumber http://info-menarik.nett