Friday, September 28, 2018

√ Tips Merawat Baterai Smartphone


Kadang kita merasa kesal jikalau baterai sangat cepat habis dan tidak lagi efektif ketika dipakai. Makin usang biasanya performa baterai Smartphone makin menurun jikalau kita tidak tahu cara merawatnya dengan baik.





Cara Merawat Baterai Smartphone





Kali ini Saung net akan memperlihatkan beberapa tips cara merawat baterai ponsel dengan baik dan benar.





So, Check this out sob :





1. Jangan Charge Sampai penuh





Menurut Baterry University baterai Li-ion tidak memerlukan pengisian penuh. Kaprikornus disarankan sahabat tidak perlu mengisi sampai 100%. Karena tegangan tinggi akan menekan baterai.





2. Lepaskan Chargeran Ketika Penuh





Berdasarkan Baterry University, meninggalkan ponsel yang tercolok dikondisi baterai penuh memberi imbas jelek bagi baterai dalam jangka panjang.       Saat baterai sudah terisi penuh, lepaskan dari chargeran.





3. Charge sering daripada pas kosong kemudian di charge





Untuk menciptakan baterai senang lebih baik lebih sering mengecasnya. Hal ini dinilai lebih baik ketimbang mengisinya dalam kondisi kosong. Battery University menyarankan mengecas ponsel sebelum mencapai 10%. Tapi tentu ini tidak praktis. Kaprikornus charge-lah sesering mungkin. Tak perlu takut, alasannya hal tersebut tidak merusak baterai.





4. Pastikan baterai Tetap Dingin





Baterai ponsel cukup sensitif terhadap panas. Ada beberapa saran yang patut dilakukan. Jika Anda mendapati ponsel mengalami panas ketika diisi ulang, coba lepaskan casing. Bila berada di bawah terik matahari, jaga ponsel tetap tertutup. Semua itu akan melindungi kesehatan baterai Anda.








Bagaimana ? dengan mengikuti tips diatas mungkin sanggup memperpanjang umur baterai Smartphone anda.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com