Saturday, September 29, 2018

√ Apa Yang Dimaksud Dengan Genotipe Dan Fenotipe

Genotipe yakni identitas genetika lengkap yang diwariskan; itu yakni genom unik Anda yang akan diungkapkan oleh sekuensing genom pribadi. Namun, kata genotipe juga sanggup merujuk hanya ke gen tertentu atau serangkaian gen yang dibawa oleh seorang individu. Misalnya, kalau Anda membawa mutasi yang terkait dengan diabetes, Anda sanggup merujuk ke genotipe Anda hanya sehubungan dengan mutasi ini tanpa mempertimbangkan semua varian gen lain yang mungkin Anda bawa.


Sebaliknya, fenotipe yakni deskripsi karakteristik fisik Anda yang sebenarnya. Ini termasuk karakteristik pribadi yang terlihat menyerupai tinggi dan warna mata Anda, tetapi juga kesehatan Anda secara keseluruhan, riwayat penyakit Anda, dan bahkan sikap dan disposisi umum Anda. Apakah Anda bertambah berat tubuh dengan mudah? Apakah Anda cemas atau tenang? Apakah kau suka kucing? Ini semua yakni cara Anda menghadirkan diri Anda kepada dunia, dan kesannya dianggap sebagai fenotipe. Namun, tidak semua fenotipe yakni hasil pribadi dari genotipe Anda; kemungkinan yakni kecenderungan pribadi Anda terhadap kucing yakni hasil dari pengalaman hidup Anda dengan binatang peliharaan dan bukan mutasi pada gen.


Kebanyakan fenotipe dipengaruhi oleh genotipe Anda dan oleh keadaan unik daerah Anda menjalani hidup, termasuk semua yang pernah terjadi pada Anda. Kami sering menyebut kedua input ini sebagai “alam,” genom unik yang Anda bawa, dan “memelihara,” lingkungan daerah Anda menjalani hidup.



Sumber https://infoana.comm