Thursday, March 1, 2018

√ Hidangan Sahur Mudah Untuk Sebulan Cocok Bagi Anak Kost

 udah tahu sajian sahur yang simpel untuk sebulan  √ Menu Sahur Mudah Untuk Sebulan Cocok Bagi Anak Kost

Sebentar lagi puasa nih, udah tahu sajian sahur yang simpel untuk sebulan ? Di sahur pertama pastinya akan ada banyak kuliner dan semakin kesana semakin sedikit, itu sudah menjadi hal yang biasa terjadi setiap tahunnya. Menu kuliner ketika sahur tentu akan sangat besar lengan berkuasa untuk menahan lapar hingga waktu buka puasa tiba.

Untuk orang yang tinggal di rumah atau bisa di bilang erat dengan orang bau tanah mungkin tidak perlu khawatir memikirkan sajian sahur, lantaran semua urusan dilakukan oleh orang tua, lebih tepatnya ibu.

Tapi beda dongeng bagi orang yang sedang merantau layaknya anak kost yang sedang mencari ilmu di tempat orang. Setiap malam niscaya memikirkan sajian sahur simpel yang bisa menahan lapar seharian.

Bahkan tidak sedikit anak kost yang menentukan mie instan sebagai sajian sahurnya. Bukan tidak boleh, tapi makan mie instan untuk sahur kurang sehat. Apalagi bila mengulangnya hingga beberapa kali, bisa jadi sakit dan lebih cape lagi lantaran jauh dari orang tua.

Nah di artikel ini saya akan memperlihatkan beberapa Tips Menu Sahur Mudah Untuk Sebulan yang lebih khusus untuk anak kost. Selain sajian sahur yang praktis, juga terbilang murah tapi bisa menciptakan kenyang juga sehat.

1. Belajar Masak

Tips yang paling penting ialah kau harus mempunyai skill masak. Tidak perlu hebat banget, yang penting kau bisa masak sendiri walaupun masakan yang sederhana menyerupai telur dadar.

Kenapa harus bisa masak ? lantaran kuliner akan lebih mahal apabila bisa kita membeli sudah dalam keadaan jadi. Contoh sederhanya 1kg daging ayam dijual dengan harga 30k, namun apabila kita membeli yang sudah jadi bisa saja harganya 7k dan kita hanya akan mendapat paling banyak 5 potong apabila punya uang 30k.

Sekarang membawa kompor ke kost itu tidak ribet, lantaran banyak kompor portable yang bisa kau gunakan. Contohnya menyerupai kompor untuk hiking yang mana memakai gas portable juga yang biasa dijual di minimarket.

Tidak pernah diajarkan masak oleh orang bau tanah ? hening saja lantaran semua hal kini sudah ada di internet. Baik berupa teks juga video, jadi jangan memakai alibi menyerupai itu.

2. Beli Sarden

 udah tahu sajian sahur yang simpel untuk sebulan  √ Menu Sahur Mudah Untuk Sebulan Cocok Bagi Anak Kost

Tips kedua yaitu membeli sarden sebanyak mungkin, lantaran sarden sendiri merupakan kuliner instan. Dimana kau hanya perlu memanaskannya saja sebelum memakannya. Namun tentu akan mempunyai rasa yang beda apabila ditambah dengan rempah - rempah menyerupai bawang - bawangan, gula, dll.

Selain sajian sahur simpel untuk sebulan, sarden juga tergolong murah untuk anak kost. Namun kandungan dari ikan sarden itu sendiri bisa menahan lapar seharian, dimana di dalamnya terdapat protein yang tidak mengecewakan tinggi, vitamin A, B 12, D dan masih banyak lagi kandungan lainnya.

Sarden tersedia dalam banyak sekali ukuran dan rasa. Kaprikornus kau bisa membeli ukuran yang sesuai yang kira - kira bisa habis sekali makan. Dan biar tidak bosan, kau bisa membeli sarden dengan rasa yang berbeda setiap harinya.

3. Makan Sayur Ketika Sahur ?

Sayur bisa masuk ke daftar sajian sahur yang simpel juga ekonomis biaya, cocok buat anak kost. Karena harga sayur itu sendiri tergolong murah, contohnya sayur kangkung yang dimana di tempat saya dijual 3k untuk satu ikatnya.

Tapi apakah makan sayur worth it untuk sajian sahur ? Pertanyaan ini bahwasanya bisa kau temukan sendiri dan terang akan berbeda setiap orangnya. Dimana ada yang bilang makan sayur ketika sahur itu bisa menciptakan cepat lapar, lantaran kurang protein dan air sayur tersebut menciptakan cepat kenyang ketika sahur. Tapi ada juga orang yang malah kuat puasa seharian padahal sahur degan sayur.

4. Ayam Goreng

Ayam goreng terbilang cukup mahal apalagi sudah mendekati Idul Fitri. Tapi bahwasanya memasak ayam goreng ini ialah pilihan sajian sahur simpel untuk sebulan yang cocok bagi anak kost.

Dimana kau bisa membumbui ayam dengan bumbu kuning dan membuatnya setengah matang dengan cara merebusnya di air panas. Setelah ayam terlihat kuning, dimana tanda tersebut bumbu kuning sudah menyerap. Kamu bisa memasukkan ayam ke dalam pendingin.

Apabila sudah begitu, kau bisa memasak ayam tersebut walaupun dua hari selanjutnya. Karena kondisi ayam tidak akan amis dalam batas waktu hingga tiga hari. Kaprikornus itulah sebabnya memasak ayam goreng bisa dikatan daftar sajian sahur praktis.

5. Telur + Tempe

Rekomendasi selanjutnya yaitu memasak telur dan tempe sebagai sajian kuliner sahur. Memasak kedua kuliner ini bisa dibilang simple lantaran tidak membutuhkan bumbu yang rumit, cukup dengan garam juga sudah enak.

Untuk mendapat harga telur yang murah, saya sarankan untuk membeli pribadi ke peternak ayam petelurnya. Namun untuk harga tempe dari tahu ke tahun cukup stabil dan tergolong murah. Akan tetapi protein tempe itu sendiri sangatlah tinggi, bahkan banyak orang luar negeri yang menyukai tempe lantaran yummy dan bergizi.

Tapi apabila kau ingin mendapat rasa yang berbeda, kau bisa mengolah tempe dengan banyak sekali bumbu, contohnya dengan menciptakan tempe bacem atau yang lainnya.

6. Beli Makanan Manis

Dalam kuliner bagus tentu terdapat glukosa dan glukosa tersebut akan dirubah menjadi karbohidrat, dimana peranan karbohidrat dalam badan itu sebagai tenaga. Kaprikornus usahakan untuk selalu menyediakan kuliner bagus sebagai manakan epilog ketika sahur.

Tapi bagus disini bukan berasal dari zat kimia, melainkan dari pelengkap orisinil menyerupai gula merah. Ada banyak kuliner juga minuman yang memakai gula merah, contohnya menyerupai kolak, bajigur, dan masih banyak lagi. Lebih baik lagi apabila kau menyediakan kurma, lantaran makan kurma ketika bulan ampunan itu ialah sunnah.

Kaprikornus itulah beberapa sajian sahur simpel untuk sebulan yang cocok diaplikasikan oleh anak kost. Semoga kita semua lancar dalam menjalankan ibadah puasanya dan diberikan nikmat yang sangat besar.
Sumber http://www.siddiqrn.net/