Tuesday, November 13, 2018

√ Cara Menciptakan Link External Nofollow Otomatis Di Wordpress

Cara Membuat Link External NoFollow – Menurut warta yang beredar di internet, master SEO beropini bahwa semua link external di website/blog harus menggunakan hukum nofollow. Entahlah kenapa aku tidak tahu niscaya alasannya. Yang terperinci sayapun jadi ikut-ikutan untuk menambahkan rel NoFollow di setiap link external.


Baca Juga : Cara Mengetahui Blog Dofollow Dan Nofollow


Gosipnya lagi bila kita menggunakan sistem DoFollow pada setiap link external maka akan mempengaruhi peringkat SEO web/blog kita. Apalagi bila sistem link external ini kita gunakan pada ketika tukar link. Artinya kita dengan sengaja menyimpan link external status DoFollow dan juga web/blog lain juga sama menautkan link external DoFollow ke web/blog kita. Hal ini kabarnya akan merusak reputasi web/blog dimata mesin pencari dan juga akan kehilangan authority.


Dan memang secara default (bawaan) blog CMS WordPress menggunakan hukum DoFollow pada setiap link external dan juga internal. Jika kita ingin merubah hukum tersebut maka setiap kali kita menyisipkan link harus menambahkan rel NoFollow secara manual.


Jika link external yang akan kita rubah hukum DoFollow menjadi NoFollow jumlahnya sedikit, tentu sesuatu yang mudah. Tapi sebailknya bila jumlahnya banyak tentu hal ini sangat menyita waktu dan melelahkan. Apalagi bila kita sudah terlanjur menciptakan link DoFollow pada artikel-artikel yang sudah diterbitkan.


Solusi tepatnya ialah dengan menciptakan link external tersebut menjadi NoFollow secara otomatis. Hal ini akan lebih menghemat waktu kita daripada merubah secara manual.


Masih resah menyerupai apa link external NoFollow dan DoFollow itu? Ketika kita menciptakan link external di website/blog maka strukturnya ialah menyerupai ini :


< a href="URL_External" >Anchor_Text</a>

Nah bila penulisan link menyerupai teladan diatas maka status link tersebut ialah DoFollow.


< a href="URL_External" rel="nofollow">Anchor_Text</a>

Kalau teladan link external link diatas statusnya ialah NoFollow. Sekarang Anda sudah sanggup membedakan bukan? Bahwa link external NoFollow itu ialah link yang ditambahkan rel="nofollow" didalamnya. Jika tidak menggunakan maka statusnya DoFollow.


Baca Juga : Cara Merubah Nofollow Menjadi Dofollow Di WordPress


 master SEO beropini bahwa semua link external di website √ Cara Membuat Link External NoFollow Otomatis Di WordPress


Berikut Cara Membuat Link External NoFollow Secara Otomatis Di WordPress


Untuk merubah semua link external yang sudah terlanjur kita buat DoFollow tidak ada solusi lain lagi selain kita harus menggunakan plugin. Tenang saja, plugin ini sangat kecil dan ringan. Sehingga tidak akan mempengaruhi beban loading web/blog Anda.


Jika tetap bersikeras tidak mau menggunakan plugin, caranya silakan Anda rubah semua status link external menjadi NoFollow secara manual.



Baca Juga : Cara Mengembalikan Link Title (Judul Tautan) WordPress



Plugin untuk menciptakan link ecternal NoFollow secara otomatis ialah Plugin Sem External Links. Plugin ini sanggup kita dapatkan secara gratis. Silakan Anda d0wnl0ad dulu plugin Sem External Links di WEB resminya.


Silakan Anda install dan aktifkan plugin tersebut di WordPress kesayangan. Begitu Anda final mengaktifkan plugin Sem External Links maka semua link external DoFollow Anda semua akan berubah otomatis menjadi NoFollow.


 master SEO beropini bahwa semua link external di website √ Cara Membuat Link External NoFollow Otomatis Di WordPress


Jika kedepannya status NoFollow tersebut ingin Anda rubah kembali menjadi DoFollow, caranya tinggal menonaktifkan atau menguninstall plugin Sem External Links.


Mungkin hanya itu saja goresan pena singkat wacana Cara Membuat Link External Nofollow Otomatis di WordPress. Semoga bermanfaat …



Sumber http://info-menarik.nett